Keajaiban Minyak Sea buckthorn Yang Wajib Anda Ketahui


 
sea buckthorn oil
sea buckthorn oil

Sejarah Minyak Sea Buckthorn dan Fakta Menarik
Minyak seabuckthorn, yang dikenal berasal dari buah dan tanaman penyembuh, telah ada selama ribuan tahun dan dikenal sebagai obat alami untuk berbagai penyakit. Awalnya, tanaman seabuckthorn dikenal sebagai penyembuh untuk kuda-kuda perang yang kembali dari   pertempuran di zaman Yunani Kuno. Minyak Sea buckthorn dikenal sebagai “God sending medicine” atau “Obat emas” di Tibet, Cina, dan Mongolia karena reputasi penyembuhannya yang luar biasa.

Minyak seabuckthorn tergolong dari keluarga Elaeagnaceae atau golongan tanaman semak daun. Seperti yang sudah disebutkan di atas, manfaat dari seabuckthorn telah dimanfaatkan untuk waktu yang sangat lama, khususnya di sepanjang wilayah pesisir Eropa dan Asia.

Minyak Sea buckthorn telah dicatat dalam teks-teks kuno pada kitab penyembuhan Tibet sejak zaman Dinasti Tang (Tahun 617–907) dan telah disebut “Buah Kudus dari Himalaya”. Penggunaannya telah dicatat dalam pengobatan herbal Ayurvedic , disebutkan sejauh 5000 SM Melalui banyak penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Cina, Rusia dan India, minyak seabuckthorn bahkan telah digunakan untuk mengurangi resiko radiasi  untuk astronot Rusia yang bekerja di ruang angkasa.

Baca selanjutnya : sea buckthorn 
Minyak seabuckthorn diekstraksi dari buah dan biji tanaman seabuckthorn, buah dan bijinya bagus untuk kulit dan memberikan manfaat internal. Sea buckthorn dapat diracik sebagai teh yang mengandung bioflavonoid sehat, meskipun kurang padat nutrisi dalam bentuk teh daripada dalam bentuk minyak, namun, sering digunakan dalam makanan untuk membuat jeli, jus, purees dan saus, juga diolah menjadi kosmetik dan krim anti penuaan.

Mengapa minyak Seabuckhorn menyediakan berbagai macam manfaat yang dapat mempengaruhi hidup kita?.

Manfaat Minyak SeaBuckthorn
1. Membantu Memerangi Kanker

Minyak seabuckthorn mengandung fitonutrien yang kuat, sifat anti-inflamasi dan bahkan menunjukkan unsur anti-kanker. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Poultry Science mengevaluasi aktivitas hepatoprotektif beracun dari buah seabuckthorn , menunjukkan berkurangnya efek aflatoksin di hati. Hati adalah organ terbesar di dalam tubuh dan memainkan banyak peran penting bagi tubuh manusia, termasuk mencerna makanan kita, menyimpan energi dan membuang racun. Minyak Sea buckthorn cara yang bagus untuk membantu mengurangi kemungkinan kanker yang berkembang di hati berkat efek pembersihan hati.

2. Meminimalkan dan Mencegah Masalah Kulit
Minyak seabuckthorn membantu mengurangi banyak masalah dengan kulit. Buah, biji dan daun dari seabuckthorn dapat diterapkan langsung ke kulit untuk mencegah kulit terbakar dan memberikan bantuan penyembuhan luka seperti luka korengan atau gatal-gatal. Minyak Seabuckthorn  digunakan untuk mengurangi hasil negatif, dan bahkan mencegah, jerawat, dermatitis, kulit kering, eksim, borok kulit, dan stretch mark.


3. Minyak Seabuckthorn Dapat Mengurangi Gejala Kelelahan Adrenal
Karena minyak Seabuckthorn merupakan sumber omega-7 yang kuat,  dapat membantu memperbaiki kelelahan adrenal. Fungsinya adalah untuk menghilangkan zat-zat makanan yang mengeringkan tubuh, seperti kafein, gula dan makanan olahan. Seabuckthorn sekaligus mengandung zat yang berfungsi sebagai penyembuh tubuh, seperti omega-3, yang mana zat ini biasa  ditemukan pada ikan berlemak, minyak ikan dan tentunya pada minyak seabuckthorn Kombinasi omega 7 dan omega 3 yang ada di seabuckthorn bertugas sebagai zat penyembuhan yang sempurna  bagi tubuh. Dikombinasikan dengan banyak istirahat, pengurangan kecemasan dan olahraga, minyak seabuckthorn dapat membantu mengembalikan tingkat energi kita ketahap normal.


4. Membantu Mencegah Infeksi dan Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kita tahu bahwa antioksidan sangat penting dalam membantu mencegah infeksi dengan memerangi radikal bebas didalam tubuh. Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Teknologi Narkoba dan Manajemen Farmasi di Kaunas University of Medicine di Lithuania difokuskan pada evaluasi potensi aktivitas antioksidan minyak seabuckthorn , yang menunjukkan bahwa minyak yang diekstraksi murni mengandung 2,4 kali lebih banyak karotenoid daripada minyak lainnya. Ini berarti bahwa manfaat antioksidan sangat tinggi dan dapat membantu mengurangi timbulnya infeksi jika terkena bahaya lingkungan atau bakteri.

Karena antioksidan membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dengan melindungi tubuh dari infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus atau parasit, maka minyak seabuckthorn bisa digunakan sebagai bagian dari suplementasi nutrisi kita, karena manfaatnya dapat mencegah bakteri menular menyebabkan peradangan di dalam tubuh, dan oleh karena itu, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

5. Minyak SeaBuckthorn Mengobati Penyakit Kardiovaskular

Dr Yan Jun Xu, seorang ilmuwan penelitian di Winnipeg, memiliki bukti yang menunjukkan penurunan kadar kolesterol darah setelah menggunakan minyak seabuckthorn . Karena sifat antioksidannya, zat-zat yang ada pada seabuckthorn dapat menghambat agregasi trombosit, yang memberikan kualitas kardioprotektif terhadap sel-sel perusak radikal bebas. Ada kemungkinan bahwa ketika tubuh kita mengkonsumsi minyak seabuckthorn dapat mencegah penyakit kardiovaskular, seperti aterosklerosis, hipertensi, dan bahkan serangan jantung.

Penelitian ini didukung oleh penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition. Delapan puluh wanita yang kelebihan berat badan mengkonsumsi buah berry buckthorn kering, minyak seabuckthorn , ekstrak etanol fenolat seabuckthorn yang dicampur dengan maltodextrin atau bilberry beku, diberikan oleh 80 wanita tersebut secara acak, selama 30 hari. Dan kesimpulan penelitiannya tersebut setelah 30 hari adalah : bahwa “asupan berry atau buah seabuckthorn memiliki efek metabolik keseluruhan, yang bergantung pada profil risiko kardiometabolik.” Jadi, seabuckthorn memiliki efek melindungi jantung.
The Journal of Functional Foods juga mencatat bahwa seabuckthorn memiliki kualitas yang dapat membantu mengurangi penyakit kardiovaskular.

6. Minyak Seabuckthorn Mengatasi Diabetes
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2010 mengevaluasi efek minyak seabuckthorn  pada tingkat insulin tubuh.  Studi ini menemukan bahwa minyak seabuckthorn  dapat membantu menjaga kadar gula darah normal yang efeknya memerangi diabetes tipe 2 dan gejala diabetes. Seabuckthorn sudah teruji  memberikan efek positif karena bertugas meminimalkan lonjakan kadar gula darah setelah makan.


7. Nutrisi Minyak SeaBuckthorn
Tumbuhan Sea buckthorn ditemukan di Eropa dan Asia, dengan spesies yang paling umum adalah Hippophae Rhamnoides. Spesies ini memiliki kandungan omega-7 paling banyak tetapi bisa lebih sulit didapat daripada omega-3, omega-6s dan omega-9. Bahkan, saat ini, omega 7 tertinggi hanya ditemukan pada minyak kacang macadamia dan ikan berlemak.

Asam lemak ini, juga dikenal sebagai asam palmitoleic, berguna dalam memberikan manfaat melawan penyakit jantung serta mengurangi masalah dengan diabetes tipe 2. Meskipun penelitian lebih lanjut perlu dilakukan, minyak seabuckthorn hampir dikatakan sebagai tanaman penyembuhan yang sempurna. Minyak seabuckthorn juga mengandung kalium, natrium, kalsium, magnesium, besi dan fosfor.

Minyak seabuckthorn diekstraksi dari buah berry kuning-oranye, sedikit lebih kecil dari blueberry. Ada dua jenis: minyak biji, yang berasal dari biji, dan minyak buah, yang berasal dari buahnya. Minyak buah berwarna merah gelap atau oranye kemerahan dalam warna dan lebih tebal dari minyak biji. Minyak biji biasanya berwarna kuning atau oranye pucat - namun, keduanya memiliki bau seperti musky.

Hippophae Rhamnoides adalah nama ilmiah untuk seabuckthorn, dan juga dikenal sebagai sandthorn, sallowthorn atau seaberry.  Sea buckthorn hampir dapat diklasifikasikan sebagai minyak ajaib yang luar biasa mengingat kandungan nutrisinya yang sangat kaya, dimana meliputi vitamin A, B1, B2, C, D, E, K dan P; karotenoid; flavonoid; asam amino; fenol; asam folat; asam organik; dan 20 unsur mineral, belum lagi seabukcthorn mengandung asam lemak esensialnya. Ini mungkin satu-satunya tanaman di dunia yang mengandung keempat omega: omega-3, omega-6, omega-7 dan omega-9.


Untuk Pemesanan Produk Bisa langsung Belaja di Aplikasi Shopee qanitastore


Keyword :
seabuckthorn, seabuckthorn oil, seabuckthorn oil adalah, seabuckthorn oil indonesia, sea buckthorn oil for skin, sea buckthorn oil benefits, sea buckthorn oil acne, sea buckthorn oil capsules, Minyak sea buckthorn, Manfaat seabuckthorn,  seabuck balanceutiq essence

0 Response to "Keajaiban Minyak Sea buckthorn Yang Wajib Anda Ketahui "

Post a Comment