Bagaimana cara menurunkan kolesterol dalam tubuh?



Bagaimanacara menurunkan kolesterol dalam tubuh?




Penyakit kardiovaskular adalah penyebab utama kematian, sehingga pengetahuan tentang kolesterol dapat membantu kita mengurangi risiko penyakit jantung.

Apa itu kolesterol?
Kolesterol adalah zat dalam bentuk lilin, seperti lemak, yang secara alami terbentuk di tubuh kita. Tubuh kita membutuhkan sejumlah kolesterol untuk mempertahankan fungsi normal. Tetapi jika Anda memiliki terlalu banyak dalam darah Anda, itu dapat menempel pada dinding arteri, membentuk plak. Plak menyebabkan arteri menyempit atau bahkan menghalangi arteri, menyebabkan darah bersirkulasi di dalam tubuh.

Kolesterol darah yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Orang yang lebih tua memiliki risiko lebih tinggi untuk penyakit jantung juga karena kolesterol cenderung meningkat seiring bertambahnya usia. Biasanya tidak ada gejala atau tanda ketika Anda memiliki kolesterol tinggi dalam darah, tetapi kita dapat mendeteksi ketika tes darah. Kolesterol tinggi juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan, obesitas atau makan berlebihan. Menurunkan kolesterol juga mengurangi risiko serangan jantung. Lalu bagaimana cara mengurangi kolesterol dalam tubuh?

Bagaimana cara menurunkan kolesterol dalam tubuh?

·         Penurunan berat badan: Dengan cara ini, jumlah lemak dalam tubuh akan menurun, sementara menurunkan kadar kolesterol;
·         Olahraga: Berjalan atau jogging setidaknya selama 30 menit sehari dapat membantu tubuh Anda tetap sehat dan mengurangi kolesterol.
·         Jangan makan terlalu banyak lemak: Potong lemak dari makanan Anda. Jangan menyesali lemak dari daging saat memasak;
·         Hindari gorengan: Makanan berlemak tinggi mengandung kolesterol tinggi. Makan makanan seperti roti gandum yang dibuat dengan tepung gandum, kentang panggang, rebus dan digiling, ayam rebus atau panggang;
·         Gunakan produk tanpa lemak: krim asam, krim mayones dan nonfat, jagung dan kentang panggang, krim dan keju tanpa lemak. Anda dapat menemukan makanan non-lemak lainnya untuk memperkaya makanan Anda;
·         Makan buah dan sayuran: kurangi makan daging dan produk susu. Selain itu, perlu membatasi jenis buah seperti anggur, label ... untuk menghindari risiko hiperglikemia.
·         Jauhkan dari makanan cepat saji: ayam goreng, sosis, dan makanan kaleng mengandung kolesterol dan pengawet tinggi yang tidak baik untuk kesehatan Anda;
·         Gunakan makanan rendah lemak: daging sapi panggang, ham rebus, tuna segar, keju rendah atau tanpa lemak, daging kaleng rendah lemak, dada kalkun, susu rendah lemak (1% lemak);

·         Batasi asupan lemak dalam pengolahan makanan: Hindari lemak, margarin, bacon, mentega, mayones, minyak sayur dalam pengolahan makanan. Alih-alih saus tomat, kecap, mustard, saus daging, bawang putih, bawang bombai, lada, cabai dan bumbu.

Cara lain mengatasi kolesterol tinggi adalah mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak atau omega 7 .Omega 7 berguna membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubu dengan cara membantumengembalikan lemak jahat untuk kembali ke organ hati.

Omega 7 dalam 2 kapsul seabuckthorn sbe softgel sangat aman diminum bagi semua jenis usia dan sangat efektif membantu penyembuhan serangan jantung koroner dan stroke. 
omega 7 satu satunya makanan terbaik dari buah seabuckthorn kini telah hadir di Indonesia
omega 7 satu satunya makanan terbaik dari buah seabuckthorn kini telah hadir di Indonesia

Berapa harga seabuckthorn sbe softgel ? 



Ini hanyalah referensi, tergantung pada kondisi tubuh dan kebutuhan nutrisi Anda, sehingga Anda dapat mengubah pola makan Anda sesuai dengan itu. Jika Anda menemukan diri Anda memiliki kolesterol tinggi, temui dokter Anda untuk meminta saran dan obat-obatan resep. Tetapi yang terbaik adalah, pencegahan lebih baik daripada mengobati, Anda harus berolahraga dan makan cukup untuk memiliki tubuh yang sehat.
.



0 Response to "Bagaimana cara menurunkan kolesterol dalam tubuh?"

Post a Comment